Amateur Design (Contoh interior ruangan di Sweet Home 3D)

         Hi! im newbie. Postingan perdana ini merupakan sharing hobi saya pembaca. Nah, sebelum masuk kuliah kemarin, saya menghabiskan waktu luang yang begitu panjang (sekitar 5 bulan) untuk menyalurkan hobi mendesain interior rumah. Ya, hobi in muncul sejak kelas 3 SMA karena adanya tugas dari guru kesenian. Nah karena saya menyukai hal-hal interior rumah maka tugas ini pun berlanjut menjadi kesenangan tersendiri hehehe.

         Sayangnya, saya tidak mendapat kesempatan untuk mengambil studi interior desain di perkuliahan karena kemauan orang tua yang tidak mengizinkan saya masuk dunia seni 😦 But, no worries guys. Maybe in the other way ya, heheheh. Baiklah, ini beberapa desain yang telah saya buat. Mungkin masih sangat amatir, namun saya senang melakukannya. Ya, i mean design is just to fun for me. Have fun with it. 

        Oh iya, untuk membuat hobi ini terus berjalan saya menggunakan aplikasi sweet home 3D. Anda bisa mendownload aplikasi di http://www.sweethome3D.com disana terdapat pula barang-barang pelengkap untuk mempercantik desain anda dan semua itu gratis lho. Tampilannya memang sederhana, namun jika anda cermat dan kreatif memainkannya maka anda akan cukup puas dengan aplikasi ini. Dan saya rasa, tidak perlu keahlian khusus seperti memakai corel, adobe ataupun yang lainnya. Aplikasi ini sangat mudah dinikmati dan dijalankan. Nah ini beberapa hasilnya :)……..

Gambar

Ini adalah penampakan foyer, saya memadukan warna orange pada kursi bergaya retro dan coklat pada dinding. ditambah pot tinggi berisi ilalang yang menyegarkan mata. Saya pun menambahkan partisi dengan pajangan-pajangan simple agar terkesan tidak kaku. 

 Gambar

Bergeser dari foyer, Pada ruang tamu, saya memadukan warna matte blue dengan coklat muda. menurut saya, warna ini memberikan kesan nyaman saat seseorang bertamu atau sekedar sharing bersama keluarga. Meja yang saya buat pada gambar pada dasarnya meja biasa namun ukurannya saya sesuakan dan dibuat seperti berlevel. Meja dan warna ruangan terinspirasi dari episode dulux lets colour pada september lalu 🙂

GambarGambarGambar

 

Berlanjut ke bagian kitchen, saya tidak membedakan dapur basah dan kering karena ruang dan ide yang terbatas hehehe. Pada dapur saya memainkan warna terang yaitu yellow dan green. Mengapa warna tersebut? agar kesan ceria dan akrab saat anda makan bersama pun menjadi makin erat. Warna citrus pun saya padukan pada dining chair nya. Saya pun membuat island kitchen yang tak terlalu besar karena sangat suka dengan part ini di bagian dapur hihihi. Agar tak terkesan sangat ramai, furnitur saya seragamkan dengan warna putih sebagai penetral. Dibagian island terdapat bbq mini dan washbin. Disamping dining table adalah pintu menuju service hatch. 

Berlanjut ke lantai 2 ya pembaca, 🙂 oh ya, di lantai 1 ada beberapa ruang yang belum terpublish seperti garage, toilet, mushala, dan service hatch. next time akan saya posting ya.

Gambar

Gambar

Pada lantai 2, kita langsung menemukan living room. warna hijau muda masih mendominasi ruangan ini. Dengan ceiling biru muda menjadi padu padan yang manis di living room anda. Furnitur pun saya sesuai kan dengan warna hijau yang lebih matte dan turquois, lampu castiglioni dan beberapa cushion yang mempercantik sofa. Ruangan ini juga terinspirasi dari beberapa postingan gambar di dulux lets color twitter 🙂 anda juga bisa menambahkan partisi atau frame lukisan atau bahkan foto keluarga pada tembok yang kosong.

Gambar

Gambar

 

Gambar

Nah, ini merupakan ruang favorit saya. Ruang kerja, saya memilih warna navy dan yellow pattern untuk wallpapernya. walaupun dengan besar ruangan yang terbatas, ruangan ini tetap cantik dan rapi serta nyaman untuk bekerja. Saya sangat suka padu padan warna dan wallpaper di sisi belakang hehehe. terlihat tegas namun manis. Mini fridge dan coffee maker juga saya tambahkan pada sisi kosong disamping pintu.

Gambar

Ini adalah kamar utama, terletak di belakang sofa living room. Pada kamar ini saya mendesain dengan simple. Pewarnaannya hampir sama dengan ruang tamu, matte blue dan coklat muda. Furnitur yang saya tambahkan juga sangat simple dan tidak terlalu banyak. Pada kamar utama cukup luas, terdapat kamar mandi pribadi. Texture carpet dan cushion bisa anda costumize sesuai keinginan. Saya sangat suka dengan texture cushion di sofa ini hihihi

Gambar

Gambar

Nah ini juga favorit saya hehehe. Kamar remaja, dirumah ini memang dibuat untuk sepasang suami istri yang hanya memiliki 1 atau 2 orang anak remaja perempuan. Dikamar ini juga dilengkapi kamar mandi pribadi. ‘Girls room’ di ruangan ini memang sangat kental. denagn furnitur pink dan white yang saya pilih juga lampu kristal hitam membuat nuansa glam pada rauangan ini. oh! lihat dibelakang kasur terdapat 4 cermin besar yang memberi kesan lebih besar pada kamar 🙂

Gambar

ini adalah bagian terbaik dari kamar anak perempuan hehehe. comfy corner! ya, menyenangkan bukan? bila rasanya bisa melihat hujan dengan secangkir teh dari jendela kamarmu ?:) pada sisi ini saya buat tembok agak menjorok keluar agar terlihat lebih luas. 

Gambar

ini adalah keseluruhan ruang kamar anak remaja. Pink rules! hehe 🙂

Nah cukup sekian postingan saya tentang desain yang saya buat. Memang masih sangat amatir ya, namun saya memang bukan expert kok hehe. Next time saya akan posting tampak luar dan desain rumah lainnya. Semoga menginspirasi pembaca 😀 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s